Popular Posts

irfblogBacklink






Rating for erosisland.blogspot.com

My Ping in TotalPing.com

Senin, 19 Oktober 2009

Flash Card !

Beberapa tahun belakang ini, kita tidak pernah benar-benar membayangkan bagaimana penyimpanan memori akan berkembang menjadi kartu flash yang kita kenal sekarang ini. Hal ini pernah lebih sulit untuk percaya bahwa potongan persegi panjang kecil dari plastik yang bisa menyimpan ribuan gambar, ratusan lagu, dan bahkan film. Ingat beberapa tahun yang lalu ketika menyimpan file bisa berarti kita harus puas dengan 3,5" dan 5,25" terlampau besar? Kalian tahu apa yang saya maksud adalah benar? Coba kita pikirkan masa depan penyimpanan memori-floppy disk? Dengan kapasitas yang luar biasa untuk menyimpan sebanyak 1,44 MB file, disket ini benar-benar karya teknologi.

Tapi seperti kita semua tahu teknologi tidak akan berhenti untuk berevolusi. Ini adalah alasan mengapa disket yang sekarang adalah suatu hal dari masa lalu. Dan seperti tahun-tahun yang berlalu, kami telah menerima kartu penyimpanan memori yang sebesar ukuran perangko pos. Kami bahkan telah memukau orang-orang tua kami, ketika kami mengeluarkan kartu kecil dari kamera digital, telepon selular, dan komputer.
 

Salah satunya Flash Card yang sebelumnya hanya memiliki kapasitas memori tidak jauh dari floppy drive. 2 MB cukup mengingat Anda memiliki titik referensi 1,44 MB. Tak lama, 4 MB keluar. Sejak saat itu, beberapa lebih kuat, lebih kecil, dan lebih besar kartu flash penyimpanan keluar. 8, 16, 32, 64, dan 128 MB keluar. Sampai saat ini, 128 MB flash card masih sedang digunakan meskipun kartu memori yang jauh lebih tinggi sekarang di pasar.
 

Hari ini, beberapa perangkat digital menggunakan 1 GB, 2 GB, 4 GB, dan bahkan 8 GB dan 16 GB flash card. Mereka adalah kapasitas hard drive setahun lalu. Sementara hard drive adalah seukuran tape mobil, kartu flash dapat ditampung saku Anda seperti mengantongi uang koin. Manfaat dari kartu flash dapat dilihat lebih populer pada kamera digital di mana mereka bisa duduk damai untuk ukuran kamera.  

Bagaimana dengan komputer? Komputer masih menggunakan hard drive untuk menyimpan memori. 
Dan jika Anda ingin beberapa hard drive portabel, memori flash stick bisa dijadikan alternatif. Seperti kartu flash, mereka kecil dengan jumlah besar kapasitas memori. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana bisa kartu kecil tunggal dapat menyimpan ribuan file-file besar seperti itu.  

Mari kita mengatakan seperti ini: lemari arsip Anda hanya bisa menyimpan jumlah file terbatas. Dan lemari besar Anda akan menyimpan semua ini secara digital, artinya dengan menggunakan kode-kode elektronik, Anda dapat menyimpan sebagian file-file Anda yang banyak ke dalam satu penyimpanan kecil seperti kartu flash. Alasan lain adalah bahwa kartu flash telah menghapus komponen yang tidak perlu yang bisa memperbesar ukuran kartu.
 

Ada beberapa jenis kartu flash yang digunakan particulry hari ini pada kamera digital. Ini datang dalam ukuran yang berbeda tergantung pada perangkat ini dirancang untuk menyesuaikan diri. 
Berikut adalah beberapa jenis kartu flash yang digunakan: MultiMediaCard (MMC), Memory Stick (MS), CompactFlash (CF), Secure Digital (SD), SmartMedia (SM ) dan xD-Picture Card (xD).
 

Ukuran juga tergantung pada kapasitas kartu flash itu sendiri. Tetapi intinya adalah, flash card, tidak peduli apa ukurannya, masih membawa jumlah signifikan besar-kecilnya file dalam satu kartu plastik kecil berbentuk persegi. Siapa tahu, di masa depan kita mungkin mempunyai 80 GB flash drive yang dapat merekam dan menyimpan beberapa file (durasi) video Anda.

0 komentar

irfblog. Diberdayakan oleh Blogger.