Popular Posts

irfblogBacklink






Rating for erosisland.blogspot.com

My Ping in TotalPing.com

Selasa, 08 Januari 2013

Riset Lagu-lagu Nyeleneh, Misterius, Kontroversial, Enigmatik, Psychdelic, Satanik

Oleh Irwan Firdaus

Riset Lagu Nyeleneh

"Riset lagu-lagu Nyeleneh, Misterius, Kontroversial, Enigmatik, Psychdelic, Satanik, "you-name-it" dari band-band era 70 sampai 80'an?"

Nama seperti "beelzebub" (salah satu nama iblis) hingga "bismillah" (kalimat suci dalam agama) ada pada lagu "Bohemian Rhapsody"-nya Queen, sehingga lagu ini dibanned di beberapa negara muslim (khususnya Iran). Ajaibnya, dengan kerumitan komposisi serta lirik-liriknya yang multitafsir, lagu Bohemian Rhapsody menjadi lagu yang paling banyak dirikues radio-radio besar di Inggris.

"Stairway to Heaven"-nya Led Zeppelin kalau diputar balik (backward) seolah-olah terdengar kalimat : "Oh here's to my sweet Satan./ The one whose little path would make me sad, whose power is Satan./ He will give those with him 666./There was a little tool shed where he made us suffer, sad Satan."

Lagu "Stairway to Heaven"-nya Led Zeppelin ini menjadi kontroversial saat Januari 1982, dalam sebuah acara talkshow di TeleVisi.

Hotel California -nya Eagles juga termasuk korban jika diputar-balik (backward), maka akan muncul pesan Satanic-nya (di YouTube banyak tuh videonya). Tapi secara makna lirik, "Hotel California"-nya Eagles masih gampang diikutin, kalau mau dibandingkan dengan lirik-lirik -nya "Stairway to Heaven", yang bener-benar membingungkan.

Bahkan para penganut paham Teori Konspirasi yakin kalau Jimmy Page bisa main gitar se-edun itu gara-gara menjual jiwa -nya kepada Setan.
Merasa nyaman meski mati rasa (Comfortably Numb!). Sekarang kita coba nge-tes Pink Floyd! David Gilmour sebagai dewa gitar lain -nya. Supergrup Rock Pink Floyd dari awal-awal "British Art Rock". Album awal genrenya masih "Psycadelic Rock" di sajikan oleh jaman gila -nya front man Syd Barrett sampai metamorfosis ke "Progressive Rock" di album "ummagumma", yang bikin Floyd jadi seperti sekarang. Kalau Genesis band yang lahir di tahun yang sama mereka metamorfosis jadi band mainstream dengan genre pop rock. Terus "Concert Theatrical Legendaris Floyd" di album The Wall : Fucking top notch!

Importir European Power Metal 

Helloween dan Halloween adalah 2 band berbeda ><; sama-sama datang dari era 80-an. Helloween datang dari Hamburg. Halloween datang dari Detroit. Di bawah ini lagu dari Group Band Helloween - "Forever And One".
Penutup pada jam 11:11 wib. Diiringi oleh Ave Maria.
Album : Angelica / Lori Stinson - Steve vai - Eric Johnson
Anno : 1997
Menuju ke ranjang -- pulas !!
Condet, 08 Januari  2013

0 komentar

irfblog. Diberdayakan oleh Blogger.