Popular Posts

irfblogBacklink






Rating for erosisland.blogspot.com

My Ping in TotalPing.com

Jumat, 18 Desember 2009

Bagaimana Menyiapkan dan Mengamankan Jaringan Nirkabel Anda?

Pada individu yang lebih banyak dan lebih memilih untuk bekerja di rumah. Keuntungan yang akan di dapat ini banyak, termasuk menghindari jam sibuk pada pagi dan sore hari, lalu bisa menghabiskan waktu bersama anak-anak dan lainnya yang signifikan, sambil melakukan segalanya pada waktu Anda sendiri. Meskipun sudah banyak perangkat jaringan berbasis nirkabel. Namun yang akan saya bahas di sini adalah tentang bagaimana pengaturan jaringan nirkabel yang aman untuk bisnis yang berbasis di rumah Anda.  

Sekarang di suatu tempat di luar sana, ada seseorang dengan penerima menunggu untuk menangkap jaringan area lokal nirkabel Anda, tentunya orang-orang di sekitar pasti tidak menaruh curiga. Harapan mereka hanyalah untuk mengumpulkan berbagai informasi sensitif yang dapat mengakibatkan dicurinya identitas Anda, informasi bisnis Anda, sampai ke pencurian properti yang anda punya!
 

Kebanyakan pemilik bisnis secara teknis bukan cenderung mengamankan (meskipun mereka mungkin power user), dalam pengaturan keamanan umum. Tidak salah bila satu hal pertama yang mereka ingin pusingkan adalah dengan "mencuri" informasi di hari mereka operasi. Hal ini sering membuat sebagian besar LAN Nirkabel target besar kena perangkap "predator informasi".
 

Berikut adalah beberapa panduan umum untuk mengikuti pengaturan jaringan nirkabel Anda.
Meskipun mungkin berbeda dari vendor ke vendor, intinya kurang lebih sama :

  1. Setup akses nirkabel / jalur router melalui klien kabel. 
  2. Selalu mengubah pengaturan pabrik password untuk sesuatu yang sulit bagi seseorang untuk menebak. 
  3. Aktifkan 128-bit Wired Equivalency Privacy (WEP) enkripsi pada kedua titik akses Anda dan Kartu Jaringan. Dari waktu ke waktu mengubah entri kunci WEP. Jika hardware anda tidak mendukung minimal 128 bit enkripsi WEP, maka mungkin sudah saatnya untuk mengganti dinosaurus ini. WEP adalah hanya sebuah tindakan pencegahan keamanan minimal, yang lebih baik daripada tidak sama sekali.
  4.  Mengubah SSID default pabrik pada akses / titik router yang sulit berbelit-belit untuk menebak string. Memulai komputer Anda dapat terhubung ke SSID dikonfigurasi secara default.  
  5. Setup jalur akses Anda untuk tidak broadcast SSID jika tersedia.  
  6. Blok permintaan internet dari anonim dan ping.  
  7. Koneksi P2P harus dinonaktifkan.  
  8. Aktifkan MAC filtering. 
  9. Aktifkan firewall pada router jaringan / jalur akses dengan fungsi zona demiliterisasi dinonaktifkan. Aktifkan firewall klien untuk setiap komputer dalam jaringan. 
  10. Update router dan firmware jalur akses sebagai pembaruan tersedia.
  11. Pastikan router fisik tersembunyi sehingga orang yang acak tidak dapat mengatur ulang pengaturan.
  12. Posisi router fisik dekat bagian tengah dari pembentukan sebagai lawan jendela dekat untuk mencegah orang lain di luar menerima sinyal.  

Ini dan lainnya pengaturan kolektif akan membantu mencegah gangguan yang tidak diinginkan pada data pribadi Anda.

Selamat Mencoba !

0 komentar

irfblog. Diberdayakan oleh Blogger.